Berita

4 Orang Terciduk Peredaran 124 Kg Ganja untuk Tahun Baru Digagalkan Polisi

Lagoinews.id – Aparat Polres Metro Bekasi Kota membongkar kasus peredaran narkoba sebanyak 124 kilogram menjelang malam pergantian tahun. Sebanyak empat orang yang menjadi pengedar ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Mereka adalah AS (25), MJ (20), MI (20) dan AP (24).

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan, para tersangka dibekuk di sebuah rumah kontrakan di Jalan Bintara 17, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat pada Jumat (28/12) pagi pukul 04.00 WIB.

“Lokasi tersebut digerebek karena berdasarkan laporan sering digunakan untuk transaksi narkoba,” ujar Eka di Bekasi, Minggu (30/12).

Eka mengatakan, hasil penggeledahan ditemukan narkoba jenis ganja sebanyak 2,3 kilogram. Rupanya, narkoba yang disita tersebut merupakan barang sisaan yang telah diedarkan. Adapun total sebelumnya mencapai 124 kilogram.

“Diedarkan ke beberapa wilayah seperti Bandung, Karawang, Subang, Cikarang dan Bekasi,” kata Eka.

Ia mengatakan, barang haram tersebut milik J yang kini masih dalam pengejaran petugas. Paket ratusan kilogram narkoba itu dikirim oleh J ke ke Rest Area Gerem, Tol Merak-Banten pada awal Desember lalu. Para tersangka lalu mengambil narkoba tersebut untuk dibawa ke kediaman AS di Bintara, Bekasi Barat.

Ia mengatakan, para tersangka lalu mengedarkannya atas perintah J melalui sambungan telepon. Sasaran edar, ujar Eka, secara acak baik di kalangan mahasiswa maupun konsumen umum. Adapun satu paket ukuran 1 kilogram dijual Rp 1 juta.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2, pasal 111 ayat 2 dan pasal 132 tentang Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun, dan denda Rp 8 miliar. i

Share:

Leave a reply