Berita

di Surabaya, Seorang Bibi Ajak Dua Keponakan Pesta Sabu

Lagoinews.id – Bibi satu ini benar-benar keterlaluan. Sebab, bukannya menyuruh belajar, dua Keponakannya yang masih bersekolah SMK ini malah diajak menggelar pesta sabu. Akibatnya, Bibi bernama Halimatus Sadiyah bersama MM (17) dan MS (17), ditangkap Sat Reskoba Polrestabes Surabaya.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Indra Mardiana mengatakan, ketiga orang ini ditangkap saat menggelar pesta sabu di dalam rumah di Jalan Tanah Merah, Surabaya. Saat ditangkap, ketiganya hendak menggelar pesta sabu.

“Saat digeledah, petugas menemukan sabu-sabu seberat 1,03 gram yang disembuyikan tersangka MM di dalam telur mainan plastik,” ujarnya.

Ia menambahkan, sabu tersebut dibeli dari seseorang berinisial MS yang kini masih buron, sebesar Rp 1 jutaan. Sayangnya, modus pembelian sabu nyaris sama dengan kasus-kasus sebelumnya, yakni dengan sistem ranjau. Sehingga, petugas kesulitan menemukan MS lantaran mereka tidak saling mengenal.

“Sistem ini memang kerap digunakan oleh para pelaku. Sebab, dengan cara itu, mata rantai peredaran narkoba kerap terputus,” ungkapnya.

Terkait dengan penangkapan ini, dua pemuda yang masih berstatus pelajar ini kemudian dilakukan pemberkasan dan diserahkan ke Kejaksaan. Sebab, sesuai dengan aturan, dua tersangka yang masih di bawah umur, proses hukumnya memang harus dipercepat.

“Untuk anak-anak proses pemberkasannya maksimal 20 hari. Untuk itu, mereka sudah kita tahap 2 (penyerahan berkas dan tersangka) ke Kejaksaan,” tambahnya.

Share:

Leave a reply