Berita

Hilang Terseret Banjir di Kabupaten Barru, Tim SAR Masi Mencari Dua Warga Hilang

Lagoinews.id – Dua warga Desa Pacciro, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru dilaporkan hilang setelah terseret arus banjir, Jumat (28/12). Saat ini, tim Basarnas dan BPBD Barru turun ke lokasi lakukan pencarian.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar mengatakan, ada dua tim rescue yang bergerak ke lokasi. Mereka terbagi dalam tugas lakukan pencarian korban yang hilang dan mengevakuasi korban yang terdampak banjir menuju lokasi aman banjir. Di antaranya membawa peralatan medis.

“Pukul 08.00 wita tadi kondisi hujan deras yang mengakibatkan terjadinya banjir sehingga terseret arus dua orang bernama Sulfia, usia 14 tahun dan satu lagi belum diketahui identitasnya,” kata Hamsidar.

Ditambahkan, khusus di Desa Pacciro, ada kurang lebih 200 kepala keluarga yang terdampak banjir. Saat ini satu tim lakukan evakuasi warga.

“Untuk sementara banjir yang terparah di Kabupaten Barru,” kata Hamsidar.

Sementara Kapolres Barru, AKBP Burhaman menjelaskan, laporan yang masuk dari kapolsek-kapolseknya menyebutkan, bahwa di Kabupaten Barru ada tujuh kecamatan dan ke tujuhnya terimbas banjir. Hanya saja, ketinggian air tidak merata.

“Dari laporan kapolsek-kapolsek kami di lapangan bahwa daerahnya masing-masing terdampak banjir tapi ketinggiannya berbeda. Hanya saja rata-rata tingginya sepaha orang dewasa,” kata AKBP Burhaman.

Share:

Leave a reply