Berita

Nenek Berusia 70 Tahun di Sleman Tewas Tercebur Sumur Sedalam 10 Meter

Lagoinews.com –¬†Sumaryati, seorang nenek berusia 70 tahun warga Dusun Prengan Kring, Desa Sidokarto, Kecamatan Godean, Sleman tercebur sumur sedalam 10 meter pada Jumat (28/12) malam. Sumaryati diduga terpeleset sebelum akhirnya tercebur dan ditemukan tewas di sumur yang berada di rumahnya.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto, mengatakan peristiwa tercebur Sumaryati terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Basarnas DIY yang mendapatkan laporan dari warga pun segera meluncur ke lokasi.

Dipimpin Kepala Jaga saat itu, Nugroho Yuliatmoko, tim Basarnas DIY pun menerjunkan empat orang anggota rescuer. Tim Basarnas DIY ini dilengkapi dengan peralatan Mountenering untuk evakuasi di dalam sumur dan SCBA (SELF CONTAIN BREATHING APPARATUS) pun kemudian melakukan evakuasi terhadap korban.

“Kronologi saat itu saksi yaitu Pak Gatot sempat mendengar ada suara seperti benda jatuh dari rumah Sumaryati. Suara itu terdengar dua kali. Suara yang kedua bahkan terdengar keras,” ujar Pipit saat dihubungi, Sabtu (29/12).

Saksi mendatangi saudara Sumaryati untuk melihat kondisi rumah korban. Saat itu Sumaryati tidak terlihat ada di rumah. Saksi terus mencari keberadaan Sumaryati. Kemudian saat di bibir sumur, saksi melihat ada selendang Sumaryati.

“Saksi curiga jika korban Sumaryati tercebur ke sumur. Kemudian saksi meminta bantuan tetangga dan dilanjutkan dengan melaporkan ke Basarnas DIY,” urai Pipit.

Sumaryati berhasil dievakuasi pada pukul 22.10 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban, lanjut Pipit kemudian dibawa ke dalam rumah dan dilakukan pengecekan dari tim Inafis Polres Sleman.

“Korban Sumaryati dinyatakan meninggal oleh tim Inafis Polres Sleman. Jenazah korban pun kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutup Pipit.

Share:

Leave a reply