Film

Polisi Dalami Keterlibatan Kekasih Tersangka Karena Mahasiswi di Kupang Membunuh Bayi

Lagoinews.com – Penyidik Polresta Kupang, Nusa Tenggara Timur menangani kasus pembunuhan bayi oleh mahasiswi berinisial NIP (18). Polisi mendalami keterlibatan pihak lain, termasuk kekasih pelaku, yang saat ini berada di Kabupaten Lembata.

“Kami terus dalami keterlibatan kekasih pelaku. Sudah kita kantongi identitas dan keberadaannya,” ujar Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Moy Nafi, Senin (3/12).

Menurut Iptu Bobby, pihaknya juga akan mendalami juga kehamilan tersangka, apakah ketika dihamili masih di bawah umur atau tidak.

“Kita akan dalami juga terkait kehamilan tersangka, jangan sampai saat dihamili masih di bawah umur. Jika demikian, maka pacar pelaku juga bisa ditetapkan UU Perlindungan anak,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait keterlibatan kekasih pelaku dalam kematian bayi malang ini, polisi juga akan memeriksa ponsel milik tersangka NPI.

“Ponsel pelaku akan kita periksa, jangan sampai ada perintah dari kekasihnya untuk membunuh bayinya,” tambah Iptu Bobby.

Sebelumnya, NIP tega membunuh bayi yang baru dilahirkan, Rabu (7/11). Bayi tak berdosa ini diduga ditikam NIP yang masih berstatus mahasiswi semester tiga di sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Kupang.

Perbuatan tak terpuji mahasiswi berusia 18 tahun ini diketahui ketika ibu indekos beserta tantenya mengantar ke rumah sakit umum SK Lerik, untuk menjalani perawatan. Sadisnya, menurut pengakuan para petugas parkiran rumah sakit yang namanya tidak mau disebutkan, bahwa bayi malang ini dimasukkan ke kantong kresek.

Ketika diperiksa petugas medis, di tubuh bayi berjenis kelamin perempuan ini terdapat beberapa luka tusukan diduga benda tajam. Sehingga pihak rumah sakit langsung melaporkan hal tak biasa ini kepada polisi.

Share:

Leave a reply