Berita

Seorang Ibu Sembunyikan Sabu di Sendal Anaknya Saat Jenguk Teman di Lapas

Lagoinews.com –¬†Seorang perempuan berisnisial S menyelundupkan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy. Untuk mengelabuhi petugas, ia menyembunyikan sabu di dalam alas kaki yang digunakan anaknya.

Namun, aksinya itu gagal setelah ia digeledah petugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. S pun tak berkutik saat sabu seberat 3 gram yang dibungkus plastik kecil berhasil ditemukan petugas Lapas.

Kalapas Banceuy, Kusnali mengatakan bahwa upaya penyelundupan itu terjadi pada Kamis (27/12) sekitar pukul 11.30.

“Ada pengunjung ibu-ibu ditemani anak perempuan mau mengunjungi warga binaan. Sesuai SOP, kami lakukan penggeledahan. Saat digeledah didapati sesuatu yang diduga penuh sabu-sabu. Modusnya, menyimpan (sabu) di dalam sendal yang dipakai anaknya,” katanya saat dihubungi.

Berdasarkan temuan itu, pihak Lapas Banceuy langsung berkoordinasi dengan satnarkoba Polrestabes Bandung untuk dilakukan pendalaman penyelidikan.

Sejauh ini, menurut informasi yang berhasil dihimpun, S sudah dua sampai tiga kali membesuk salah seorang warga binaan Lapas Banceuy.

“Untul lebih jelasnya penyidik akan mendalaminya lagi. Yang bersangkutan berinisial S mau membesuk RF. Mereka berdua informasinya kenalan (teman),” ucap Kusnali.

RF sendiri menghuni Lapas Banceuy sejak tahun 2016 karena kasus penyalahgunaan narkoba. Atas perbuatannya, pengadilan menjatuhkan hukuman 5 tahun 3 bulan terhadap RF.

“Kami akan tetap melakukan SOP yang berlaku. Siapapun dirazia. Setiap temuan tentu kami tindaklanjuti. Kita proses semuanya. Biar clear,” katanya.

Share:

Leave a reply